Sukses

Parenting

Kehamilan Trimester Kedua? Perhatikan Kesehatan Lagi, ya

Ladies, memang wanita harus selalu menjaga kesehatan dengan baik ya. Bagaimana kita bisa merawat keluarga kalau kita sendiri dalam keadaan yang sakit? Nah, apalagi kalau kita sedang hamil nih, Ladies. Berbagai persiapan pun harus dilakukan sejak kehamilan trimester kedua.

Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini.

Seperti yang kita tahu, kalau kondisi kesehatan kita saat hamil ini akan secara otomatis memberikan efek kepada baby di dalam kandungan. Nah, bagaimana dengan sakit gigi?Ya, ternyata, mengunjungi dokter gigi adalah salah satu agenda yang wajib dilakukan oleh ibu hamil.

Melansir ulang dari babycentre.co.uk, ibu hamil harus rajin mengunjungi dokter gigi. Seperti yang kita tahu, ibu hamil akan mengalami peningkatan hormon di dalam tubuhnya. Nah, peningkatan hormon inilah yang akan memberikan efek untuk kondisi gigi dan gusi si ibu hamil.

Gusi akan cenderung gampang berdarah dan memiliki kemungkinan besar untuk mengalami infeksi. Selain itu, gigi juga akan mudah terserang plak. Plak ini adalah semacam bakteri yang yang terdapat di dalam gigi. Nah, untuk itulah, sangat disarankan untuk Ladies mengunjungi dokter gigi secara rutin.

Selain itu, Ladies juga harus mengontrol peningkatan berat badan selama hamil. Nafsu makan bertambah? Gak masalah ya. Namun, harus tetap memperhatikan keseimbangan makanan yang dikonsumsi.

Nah, kalau berat badan sudah melebihi yang seharusnya, segera konsultasikan ke dokter ya, Ladies. Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading