Sukses

Parenting

Kehamilan Trimester Kedua, Akan Mudah Alami Mimisan?

Apakah Ladies kerap kali mengalami morning sickness di bulan-bulan awal kehamilan? Nah, di kehamilan trimester kedua ini, Ladies kemungkinan besar tidak akan menderita morning sickness lagi lho. Berita baik, bukan? Jadi, di trimester kedua kehamilan ini, Ladies akan merasa lebih bersemangat seperti dulu lagi.

Nah, ada juga yang menyebutkan kalau trimester kedua kehamilan ini adalah trimester yang paling mudah dilewati. Semua penyesuaian sudah berhasil Ladies lakukan di trimester pertama kehamilan. Kini, Ladies sudah dalam kondisi yang lebih stabil dan tentunya, akan merasa lebih nyaman dengan kehamilan yang sudah berjalan 3 bulan ini.

Yup, Ladies boleh bahagia ya dengan kondisi ini. Namun, perubahan yang signifikan dengan tubuh Ladies justru terjadi di trimester kedua ini.

Webmd.com menyatakan kalau ibu hamil yang sedang dalam masa trimester kedua kehamilan ini akan cenderung mengalami mimisan. Perubahan hormon yang ada menyebabkan membran mucus yang ada di dalam hidung membengkak.

Dan membran yang membengkak akan menyumbat hidung, dan akan menyebabkan Ladies mendengkur di malam hari. Nah, pembengkakan inilah yang juga berpotensi untuk menyebabkan mimisan.

Nah, kalau sudah begini, usahakan untuk sedikit menekan bagian atas hidung ya. Tentu sambil mengusap darah yang keluar dengan menggunakan tissue atau sapu tangan. Tunggu sampai darahnya benar-benar berhenti ya, Ladies.

Yang harus diingat, jangan sampai Ladies menarik kembali darah masuk ke dalam hidung seperti ketika kita flu ya. Ini malah akan membuat darah yang kotor masuk lagi ke dalam hidung kita.

Mimisan ketika hamil? Wajar-wajar aja tuh.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading