Sukses

Parenting

Alami Kram Saat Kehamilan Trimester Kedua?

Ladies, kita pasti akan mengalami banyak sekali perubahan ya selama masa kehamilan. Nah, perubahan inilah yang seringkali membuat Ladies kurang merasa nyaman. Apalagi perubahan-perubahan ini akan semakin nampak di kehamilan trimester kedua.

Nah, Ladies, tahu nggak sih kalau salah satu diantara perubahan-perubahan yang ada ini adalah terjadinya kram di kaki. Yup, mungkin belum banyak yang tahu ya kalau ternyata ibu hamil juga akan mengalami kram-kram di bagian kaki.

Yup, hal ini dibenarkan oleh mayoclinic.com. Dikatakan bahwa kram di bagian kaki merupakan hal yang sudah sangat wajar terjadi selama kehamilan. Apalagi kram ini akan semakin menjadi-jadi ketika malam hari.

Nah, yang bisa kita lakukan untuk mencegah terjadinya kram ini adalah dengan cara melakukan stretching di bagian paha, dan juga kaki secara keseluruhan. Stretching ini bisa dilakukan cukup dengan menggerak-gerakkan kaki dengan perlahan, sekitar 10 menit sebelum tidur.

Namun, ada cara lain yang juga bisa kita lakukan lho, Ladies. Kita bisa menyiasatinya dengan cara perbanyak minum air putih. Ini bisa membantu mengurangi rasa sakit yang Ladies rasakan.

Selain itu, usahakan juga untuk mandi dengan menggunakan air hangat ya. Mandi dengan menggunakan air hangat juga bisa membantu mengurangi sakit akibat kram yang kita rasakan.

Nah, jika Ladies merasakan kram, segera lakukan hal-hal di atas. Semoga bermanfaat ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading