Sukses

Parenting

Resiko Air Ketuban Sedikit Saat Hamil

Berbagai masalah tentang kehamilan merupakan hal yang pastinya tidak ingin Ladies alami. Tapi Ladies, tidak ada salahnya jika Ladies mengetahuinya. Salah satunya tentang resiko yang mungkin akan terjadi saat air ketuban sedikit.

Seperti yang dilansir dari laman americanpregnancy.org fungsi dari air ketuban adalah untuk perkembangan otot, anggota tubuh, dan juga sistem pencernaan bayi dalam masa kandungan. Perkembangaan otot bayi akan sangat baik jika terdapat ruang gerak yang ada pada rahim, ruang ini dibentuk oleh air ketuban.

Resiko atau dampak dari air ketuban yang rendah ini tergantung pada usia kehamilan yang Ladies jalani. Jika pada awal kehamilan, resiko terbesar adalah meningkatkan kemungkinan adanya keguguran. Jika ditrimester akhir, kemungkinan yang akan terjadi adalah kehamilan prematur.

Saat proses kehamilan, apabila terjadi pecahnya lapisan yang melindungi bayi,sehingga menyebabkan kehabisan cairan, akan sangat berbahaya karena bayi tidak dapat bergerak dengan bebas, hal ini sama seperti yang dilansir dari laman babycenter.ca.

Kondisi ini akan membuat bayi sedikit stress dan akan mengeluarkan cairan yang disebut meconium. Jika cairan ini masuk kedalam tubuhnya,maka akan besar kemungkinan bayi akan memiliki masalah pernafasan selama pertumbuhannya.

Ternyata, masalah air ketuban yang sedikit ini cukup membawa masalah juga ya Ladies pada kehamilan dan perkembangan si buah hati. Pastikan Ladies secara teratur memeriksakan kandungan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading