Sukses

Parenting

Olahraga Yang Perlu Dihindari Saat Kehamilan Trimester Pertama

Olahraga saat kehamilan trimester pertama memang perlu untuk semua calon ibu. Namun, harus dilihat dulu jenis olahraga apa yang diinginkan. Jika ini sangat beresiko sebaiknya Ladies harus meninggalkannya.

Seperti yang dilansir dari laman healthline.com, ada beberapa jenis olahraga yang harus dihindari saat Ladies hamil.

Jenis olahraga yang pertama adalah aerobic yang membutuhkan tenaga ekstra berdampak bahaya bagi kehamilan seperti jogging dan semacamnya. Apalagi jika Ladies memiliki kandungan lemah atau pernah mengalami keguguran sebelumnya.

Ladies, jika Ladies tipe wanita yang suka akan tantangan, dan menyukai olahraga yang juga sejenis, seperti panjat tebing, basket atau baseball. Tolong tinggalkan olahraga ini selama Ladies hamil ya.

Olahraga tersebut sangat beresiko lho Ladies untuk kehamilan. Olahraga ini bisa saja menyebabkan cidera sendi, dan bukan tidak mungkin Ladies terjatuh dari tebing.

Jenis olahraga yang melibatkan kontak fisik, juga sangat berbahaya, misalnya basket. Ini akan menyebabkan trauma fisik pada perut. Olahraga lain yang serupa, yang juga melibatkan memukul dan mendorong juga dapat menyebabkan keguguran.

Jika Ladies menyukai olahraga air, seperti scuba diving, sebaiknya say goodbay dulu sama olahraga jenis ini. karena semakin dalam Ladies diving, semakin sedikit pasokan oksigen untuk janin. Gak mau kan pastinya?

Apabila Ladies memang sangat menyukai olahraga air, bisa mencoba renang, karena renang sangat baik untuk kehamilan. Renang dapat menguatkan otot- otot Ladies dan menjaga keseimbangan tubuh.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading