Sukses

Parenting

Olahraga Di Kehamilan Trimester Pertama

Olahraga memang terbukti sangat baik untuk tubuh. Selain membuat tubuh bugar, olahraga juga merupakan sarana refreshing untuk Ladies yang sibuk bekerja. Namun, bagaimana jika berolahraga saat kehamilan trimester pertama??

Sudah bukan rahasia umum jika di usia kehamilan yang masih muda, sangatlah rentan dengan keguguran jika Ladies tidak berhati-hati. Tapi Ladies, jangan jadikan ini alasan untuk tidak berolahraga ya.

Seperti yang dilansir dari laman healthline.com, olahraga juga bisa lho dilakukan saat kehamilan trimester pertama. Kira- kira aja saja ya jenis olahraga yang sesuai?

Senam aerobic. Iya, ternyata senam ini juga bisa dilakukan oleh ibu hamil lho. Senam ini terbukti dapat meningkatkan pernafasan dan detak jantung.

Selain itu senam ini juga dapat meningkatkan pasokan oksigen pada janin Ladies. Pastinya ini sangat bermanfaat bukan? Bayangkan jika pasokan oksigen untuk bayi Ladies sangat sedikit. Ini akan membuat pertumbuhan yang tidak sehat.

Manfaat lain dari senam ini adalah membuat otot- otot Ladies semakin kuat, ini akan mengurangi sakit pada punggung Ladies dan mempercepat proses persalinan nanti.

Jika Ladies memilki masalah dengan kadar gula dalam darah, senam ini sangat cocok, karena dapat mengontrol kadar gula kadar. Tahu sendiri kan Ladies, ibu dengan penderita diabetes sangat beresiko dengan kehamilannya.

Yang terakhir, senam ini juga memperkecil resiko adanya kelahiran prematur. Jadi, jika Ladies sering melakukan senam ini saat kehamilan, semakin sedikit pula resiko kelahiran prematur yang mungkin terjadi.

Tapi yang perlu Ladies ingat, tanyakan pada dokter, kira-kira gerakkan yang cocok untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading