Sukses

Parenting

Tips Agar Puting Tidak Lecet Saat Menyusui (2)

Pada bagian pertama dari tips agar puting tidak lecet, kita telah belajar satu cara efektif untuk melindungi payudara para Bunda. Oleh karena itu, pada bagian ini, tulisan berikut bertujuan untuk memberikan tips selanjutnya yang bermanfaat bagi para Bunda.

Tips kedua adalah dengan meningkatkan frekuensi menyusui Bunda kepada sang buah hati, tetapi, dengan catatan bahwa menyusuinya cukup sebentar saja. Bunda tidak perlu khawatir kok, hal ini tidak akan menyebabkan sang buah hati kelaparan.

Seperti yang dilansir laman ayahbunda.co.id, meningkatkan frekuensi menyusui dapat mencegah terlukanya puting payudara para Ibu. Hal ini dikarenakan jumlah ASI yang masuk kedalam tubuh sang bayi akan semakin banyak meskipun dalam jumlah yang kecil.

Hal ini bisa kita ibaratkan dengan ketika kita makan satu porsi nasi goreng secara langsung tanpa jeda, dengan kita makan satu porsi nasi goreng dengan jeda. Ujung-ujungnya juga bakalan habis nasi gorengnya bukan?

Laman muslimah.or.id mengatakan bahwa posisi bayi saat menyusui yang salah, yaitu puting tidak masuk kedalam mulut bayi sampai pada areola, sehingga bayi hanya mengisap pada puting saja. Hal ini lah yang menyebabkan puting Bunda lecet.

Memang, frekuensi gesekan pada puting payudara akan meningkat dengan kita melakukan tips ini, namun seperti apa yang telah disampaikan diawal, bahwa para Bunda sangat dianjurkan sekali untuk melakukan setiap proses menyusuinya sebentar saja.

Situs momiesdaily.com juga mengatakan bahwa menyusui lebih sering namun dalam waktu yang singkat sangat baik untuk kesehatan puting payudara para Bunda. Sekarang, tunggu apalagi? Segera ubah pola atau tempo menyusui bunda yang masih salah. Lakukan tips diatas untuk mendapatkan puting yang sehat untuk sang buah hati.


Oleh : Dwi Yonas Putranto

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading