Sukses

Parenting

Tips Hamil Menyusui Agar Tetap Sehat dan Bugar (3)

Bunda, ternyata masih banyak tips yang bisa Anda praktikkan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar meski sedang hamil menyusui. Eits, Anda harus membaca artikel 1 dan 2 dahulu dong, agar maksimal.

Sudah berapa tips yang Anda ketahui dari artikel 1-2? Ada 5. Yups. Mulai dari menjaga istirahat dan makan, mengonsumsi suplemen untuk kesehatan, serta menjaga kesehatan puting payudara Anda agar tidak terasa perih dan kering. Berikut ini rangkuman dari laman wikihow.com memberikan tips lainnya agar Anda tetap sehat.

Tips enam, perbanyak minum air putih. Air putih sangat baik untuk mencegah Anda dehidrasi. Selain itu, air putih juga baik untuk menjaga kualitas produksi ASI dan kesehatan kandungan Anda. Jika perlu, bawa selalu air mineral ketika bepergian ya, Bunda.

Ketujuh, Anda harus menghindari alkohol. Jika Anda sebelumnya terbiasa untuk mengonsumsi minuman atau makanan yang mengandung alkohol, sekarang juga Anda disarankan berhenti.

Terkait alkohol yang masuk ke tubuh, laman tersebut menjelaskan bahwa meskipun jumlah persentase alkohol yang masuk dalam tubuh cukup kecil dan tidak terlalu membahayakan bayi yang meminum ASI Anda, alkohol sangat riskan bagi ibu yang sedang hamil.

Tips kedelapan, perhatikan konsumsi seafood-nya ya, Bunda. Sebaiknya Anda membatasi konsumsi ikan-ikan yang mengandung merkuri tinggi, seperti ikan tuna, todak, mackerel, dan terlebih lagi hiu. Setidaknya konsumsi 12 ons per minggu untuk ikan yang dimasak langsung atau 6 ons untuk ikan kaleng.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading