Sukses

Parenting

Tips Hamil Menyusui Agar Tetap Sehat dan Bugar (1)

Hamil menyusui adalah keputusan mulia dari seorang wanita. Dengan berbagai tantangan yang siap hadir di depannya, yang akan mengganggu hari-hari nyamannya, ia tak gentar. Jika wanita itu adalah Anda, standing ovation untuk Anda, Bunda.

Namun, yang sebisa mungkin dihindari adalah menjadi rentan sakit karena semakin mudah lelah. Seperti yang biasanya terjadi pada ibu yang sedang hamil, menjadi cepat lelah itu lumrah. Tapi jika harus ditambah dengan lelah karena sambil mengurus dan menyusui bayi, itu yang butuh perhatian khusus.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, laman wikihow.com memberikan tips agar tubuh dan mental Anda yang sedang hamil sambil menyusui tetap sehat dan bugar. Yuk, dicatat Bunda.

Pertama, pahami kondisi tubuh Anda yang gampang lelah ya, Bunda. Gampang lelah menjadi tanda bahwa Anda butuh waktu untuk istirahat lebih banyak dari hari biasa. Untuk itu, sisakan waktu untuk istirahat tidak hanya pada malam hari, namun juga sempatkan untuk tidur pada siang har.

Kedua, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Yang perlu diingat selalu saat hamil menyusui adalah bahwa tubuh Anda saat ini membutuhkan nutrisi untuk menjaga kesehatan Anda di saat tubuh calon bayi Anda membutuhkan energi dan mengambilnya dari tubuh Anda, serta agar produksi ASI tetap lancar.

Bisakah 2 hal tersebut Anda praktikkan? Tentu dong. Dapatkan info lebih lanjut di artikel 2 ya, Bunda.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading