Sukses

Parenting

Tantangan-tantangan untuk Bunda dalam Hamil Menyusui (2)

Mengantisipasi atau mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Tidak terkecuali ketika hamil menyusui menjadi keputusan Anda saat ini. Dengan keputusan Anda tersebut, Anda telah menjadi wanita hebat, Bunda.

Mengapa hebat? Sebab banyak juga tantangan yang akan dialami ketika hamil dan menyusui terjadi bersamaan. Seperti yang telah dibahas di artikel 1, Anda telah mendapatkan beberapa tantangan dalam hamil menyusui seperti cepat lelah, puting terasa perih, dan mual-mual.

Kini, Anda akan diajak untuk mengetahui lebih lanjut tentang tantangan-tantangan yang mungkin Anda hadapi dari lansiran laman llli.org. Simak, ya.

Karena ibu hamil menyusui melakukan 2 hal yang cukup berat dan menantang di waktu yang bersamaan, istirahat mereka kurang sehingga berakibat pada cepat jengkel atau gelisah, terutama saat menyusui. Lagi-lagi, keputusan ada di tangan Anda bunda; jika hal tersebut sangat mengganggu, Anda mungkin akan memilih untuk berhenti menyusui.

Selain itu, saat menyusui, beberapa ibu akan merasa cepat bergairah seksual karena adanya aktivitas pada payudara mereka (menyusui). Hal ini sangat normal, Bunda. Tidak ada hubungannya sama sekali dengan bayi yang dikandung atau kondisi hormon.

Tapi masalahnya adalah bagaimana Anda mengatasinya, ya. Beberapa kondisi tersebut terjadi ketika Anda sedang menyusui. Artinya ketika bayi atau balita Anda tengah menempel pada Anda, ketidaknyamanan yang disebutkan sebelumnya akan terjadi.

Nah, jika Anda tetap memutuskan untuk menyusui meski hamil, mungkin Anda bisa mengurangi jadwal menyusui sehingga lebih jarang agar Anda memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading