Sukses

Parenting

Amankah Hamil Menyusui Bersamaan? (2)

Setelah membahas tentang hamil menyusui untuk bunda yang usia kehamilannya pada trimester pertama, kini Anda akan diajak untuk membahas lebih jauh. Silahkan persiapkan perlengkapan untuk mencatatnya ya, Bunda.

Seperti yang dilansir oleh llli.org, yang terutama untuk diingat terkait dengan aman tidaknya hamil sambil menyusui adalah Anda harus memahami asupan kalori yang dibutuhkan yang termasuk dalam makanan Anda agar Anda, bayi yang Anda susui dan calon bayi Anda tidak sampai kekurangan nutrisi atau gizi.

Jika Anda sedang menyusui balita yang berusia di bawah enam bulan, tambahan kalori yang dibutuhkan adalah ± 650 kalori per hari. Selain itu, jika balita yang Anda susui sudah mulai mendapatkan asupan nutrisi dan energi dari makanan selain ASI, kalori tambahan yang dibutuhkan ± 500 kalori per hari.

Nah, seperti yang dibahas artikel 1, ketika usia kehamilan Anda masih di trimester pertama biasanya Anda akan susah untuk makan sehingga tidak menambahkan kalori pada makanan masih aman-aman saja, Bunda. Untuk itu, Anda hanya perlu fokus pada bayi yang disusui.

Namun Bunda, Anda jangan terlambat untuk konsultasi dengan dokter ya. Dengan mengetahui kondisi kehamilan dan bayi yang disusui masih belum cukup untuk menjaga kestabilan kesehatan Anda. Anda juga perlu untuk memeriksakan kondisi Anda.

Kesimpulannya, Bunda, hamil sambil menyusui itu aman. Tidak ada larangan secara medis bagi Anda untuk melakukannya bersamaan jika kehamilan Anda normal dan Anda sehat.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading