Sukses

Parenting

Amankah Hamil Menyusui Bersamaan? (1)

Ketika hamil menyusui, sebagian wanita menganggapnya sebagai anugerah combo, Bunda. Tidak percaya? Pada saat itu anda merasakan kenikmatan menjadi ibu melalui 2 hal penting dalam hidup Anda.

Namun Bunda, hamil ketika Anda sedang masa menyusui pun tidak mudah. Kedua makhluk mungil tersebut sama-sama mendapatkan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang dari tubuh Anda. Melalui Andalah mereka bisa hidup dan bertahan sehingga Anda akan berkorban dobel, Bun.

Lalu, pernahkah Anda mempertanyakan apakah aman untuk Anda ketika hamil menyusui? Tidak perlu bingung dan cemas, di sini Anda akan mendapatkan jawabannya.

Seperti yang dilansir llli.org, sedang hamil dan di saat yang bersamaan juga menyusui sangat AMAN untuk Anda. Para ahli medis tidak melarang seorang ibu untuk hamil lagi selagi dia masih tahap menyusui, hanya saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Usia kehamilan pada trimester pertama:
Jika ini adalah kondisi yang Anda alami saat ini, ini adalah masa teraman jika dipandang dari sisi asupan energi untuk Anda, bayi yang disusui, dan calon bayi. Asalkan Anda makan dengan teratur dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan, Anda bertiga akan aman dan sehat.

Saat ini, calon bayi Anda masih belum terlalu membutuhkan banyak nutrisi, sehingga Anda tidak perlu menambahkan kalori khusus pada makanan Anda. Namun, tetap perhatikan asupan yang cukup untuk balita yang Anda susui ya, Bunda.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading