Sukses

Parenting

USG Kehamilan Untuk Mengecek Jumlah Plasenta

USG kehamilan biasanya digunakan lebih dari sekedar mengecek jenis kelamin bayi, USG dilakukan untuk kebutuhan medis, seperti mengecek keadaan kandungan Ladies. Misalnya, keadaan plasenta pada rahim Ladies.

Seperti yang kita ketahui, plasenta sangat berperan penting bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi. Lantas, bagaimana ya Ladies jika hasil USG menunjukkan bahwa letak plasenta tidak pada seharusnya?

Seperti yang dilansir dari laman babycenter.ca, jika saat proses USG belangsung dan menunjukkan bahwa posisi plasenta sangat rendah hingga mendekati uterus. Hal ini bukanlah sesuatu yang dianggap wajar. Ini akan manjadi masalah ketika usia kehamilan Ladies mendekati proses persalinan.

Saat plasenta sangat rendah ini bisa saja menghalangi leher rahim Ladies, sehingga menyebabkan bayi tidak dapat lahir melalui proses kelahiran normal.dan tentunya Ladies harus memilih proses kelahiran sesar.

Selain itu jika hal ini terjadi di usia kehamilan yang sudah tua, uterus akan melebar sehingga sedikitnya plasenta akan menyebabkan pendarahan pada Ladies.

Jika hal ini terjadi pada saat kehamilan awal, Ladies tidak perlu khawatir, karena plasenta akan bertambah seiring bertambahnya usia kehamilan. Biasanya Ladies akan ditawari untuk melakukan USG lagi di kehamilan trimester kedua.

Masalah dengan kehamilan bisa datang pada siapa saja, tidak terkecuali pada Ladies. Untuk mencegahnya, konsumsi makanan sehat dan angan lupa minum air minimal 8 gelas per hari. Karena hal ini terbukti dapat meningkatkan jumlah plasenta pada rahim Ladies.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading