Sukses

Parenting

Apa Yang Terjadi Di Minggu 13 Kehamilan Trimester Pertama?

Di minggu-minggu awal kehamilan belum terlihat perbedaan apakah Ladies hamil atau belum. Secara fisik, tentu masih sama seperti saat Ladies belum hamil, perut rata, payudara juga belum membesar. Nah, bagaimana dengan minggu terakhir di kehamilan trimester pertama?

Pasti sudah sangat berbeda bukan dengan keadaan Ladies di minggu-minggu awal? Meski Ladies masih menyayangi celana jeans Ladies, tapi mungkin Ladies sudah mulai beralih ke pakaian- pakaian yang lebih longgar.

Secara fisik, Ladies akan menemukan beberapa gari-garis halus yang muncul di area payudara, perut, dan pinggul. Garis-garis ini muncul karena bagian tersebut mulai membesar.

Perut akan semakin membesar seiring dengan perkembangan si buah hati. Payudara Ladies, mulai mempersiapkan untuk memproduksi air susu.

Itulah yang terjadi pada Ladies. Lantas bagaimana dengan si buah hati ya??

Menurut americanpregnancy.org, di usia minggu ke-13 ini si buah hati sudah mengalami pertumbuhan yang signifikan lho Ladies. Kepalanya mulai membesar, ini sudah 1/3 bagian dari seluruh tubuh lho. Sistem ginjal dan urinary nya juga sudah bekerja dengan baik. Jari- jari kecilnya sudah mulai tumbuh dan rambut halus juga sudah mulai menutupi kulitnya yang lembut.

Tips untuk Ladies di minggu ini, untuk mengatasi garis-garis halus yang timbul ada baiknya jika Ladies menggunakan lotion yang mengandung vitamin E agar dapat merawat kulit Ladies. Dan pastinya konsumsi makanan sehat, olahraga teratur agar si buah hati juga tetap berkembang baik. Semoga bermanfaat Ladies.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading