Sukses

Parenting

Kenali Penyebab Emboli Ketuban

Ladies, siapa sih yang gak cemas menanti proses persalinan si buah hati? Berbagai persiapan pun sudah dilakukan ya tentunya, dan berharap kalau semuanya berjalan baik-baik saja, tanpa ada kendala, termasuk emboli ketuban.

Wah, apa sih sebenarnya emboli ketuban ini? Apakah Ladies sudah familiar?

Nah, emboli terjadi karena ada cairan ketuban yang masuk ke dalam sistem sirkulasi darah ibu hamil. Tentu efeknya pun sangat berbahaya nih, Ladies. Lalu, apa saja sih penyebab terjadinya emboli ketuban ini? Yuk cari tahu lewat ulasan berikut.

Melansir ulang dari pregnancycorner.com, ternyata pada dasarnya, emboli cairan ketuban ini terdiri dari tiga mekanisme patofisiologi yang secara bersama-sama bisa menyebabkan terjadinya emboli ketuban ini.

Diantaranya yaitu penyumbatan pembuluh darah, masalah di dalam sistem sirkulasi darah, dan juga gangguan dengan sistem imun tubuh ibu yang proses nya sendiri pun belum bisa dijelaskan dengan detail.

Nah, proses ini dimulai dengan masuknya cairan ketuban yang masuk ke dalam aliran darah. Ladies, seperti yang kita tahu, air ketuban ini mengandung sel-sel epitel, rambut lembut yang melindungi janin di awal-awal perkembangannya, dan juga lemak yang berasal dari janin.

Air ketuban inilah yang secara otomatis menghambat peredaran darah si ibu. Nah, Ladies, kalau sudah begini, tubuh si ibu akan mengalami infeksi, alergi, sampai trauma yang mendalam.

Jadi, kondisi di atas lah yang akan menyebabkan terjadinya emboli ketuban. Semoga menambah pengetahuan kita ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading