Sukses

Parenting

Bisakah Emboli Ketuban Dicegah?

Ladies, pernahkah membayangkan bagaimana proses emboli ketuban terjadi? Atau seberapa parah sih sebenarnya efek dari emboli ketuban ini?

Sayangnya, emboli ketuban tidak bisa dicegah. Lho, bagaimana bisa?

Yup, pernyataan ini ternyata mendapat dukungan dari healthline.com. Dikatakan bahwa memang emboli ketuban ini tidak bisa dicegah. Dan dokter sendiri juga menyatakan kalau memang sangat sulit untuk memprediksi terjadinya emboli ketuban ini.

Nah, Ladies, ini artinya kita harus lebih waspada lagi ya. Terutama kalau kita sudah pernah mengalami emboli ketuban ini, dan akan berencana menambah momongan lagi. Ini karena kemungkinan untuk mengalami emboli ketuban lagi masih ada, dan terus membayangi Ladies.

Wah, kalau sudah begini, apa yang bisa kita lakukan? Yup, yang pasti, kita harus berkonsultasi dengan dokter. Diskusikan juga keinginan Ladies untuk memiliki momongan lagi.

Dengan begitu, dokter akan menjelaskan kepada Ladies beberapa resiko yang ada ketika Ladies ingin mengandung untuk kedua kalinya. Nah, lalu pertanyaan berikutnya, seberapa parah sih akibat dari emboli ketuban ini?

Sumber yang sama menegaskan kalau emboli ketuban ini bisa berakibat sangat fatal. Kebanyakan kasus emboli ketuban ini terjadi karena penyumbatan saluran yang ada di jantung, pendarahan yang parah, gangguan pada pernafasan, atau juga komplikasi pada organ-organ di dalam tubuh. Berbahaya, bukan?

Semoga menambah pengetahuan kita ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading