Sukses

Parenting

Beberapa Treatment Ketika Terjadi Emboli Ketuban

Emboli ketuban? Sudah terbayang ya ngeri nya kalau mendengar istilah yang satu ini. Upss! Jangan sampai kita mengalaminya ya, Ladies. Nah, seperti yang kita tahu, emboli ketuban ini tidak bisa dicegah. Lalu, apa saja sih treatment yang bisa diberikan ketika ibu mengalaminya?

Ya, pada dasarnya treatment yang diberikan bertujuan untuk menangani gejala yang ada, dan mencegah kemungkinan yang paling fatal, yaitu koma, sampai kematian.

Nah, healthline.com menyatakan bahwa terapi oksigen atau ventilator bisa membantu ibu hamil bernafas. Sangat penting lho, Ladies, untuk memastikan bahwa kita mendapatkan suplai oksigen yang cukup untuk tubuh kita sendiri.

Ini karena kalau tubuh kita sudah mendapatkan oksigen yang cukup, secara otomatis si buah hati di dalam kandungan juga akan mendapatkan suplai yang cukup. Selain itu, dokter juga akan terus memantau kondisi jantung ibu selama proses persalinan ini.

Nah, obat-obatan pun juga akan diberikan jika dalam kondisi yang seperti ini untuk mengontrol tekanan darah ibu. Dalam beberapa kasus, transfusi darah juga dilakukan ketika pendarahan yang dialami oleh ibu sudah semakin parah.

Nah, itulah diantaranya treatment yang bisa diberikan kepada ibu, lalu bagaimana dengan si baby?

Baby akan dilahirkan segera setelah keadaan ibu menjadi stabil. Proses persalinan yang menunggu stabilnya kondisi ibu akan meningkatkan kemungkinan baby untuk bertahan hidup. Semua treatment ini dilakukan untuk meminimalisir angka kematian yang disebabkan emboli yang sulit didiagnosa ini.

Nah, semoga bermanfaat ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading