Sukses

Parenting

Salah Satu Ciri Air Ketuban, Berbahayakah Kalau Jumlahnya Terlalu Banyak?

Ladies, seperti yang kita tahu, air ketuban yang ada di dalam kandungan berfungsi untuk melindungi si buah hati dari guncangan-guncangan, dan juga mencegahnya dari infeksi yang mungkin menghampiri. Nah, sebenarnya apa saja sih ciri air ketuban ini?

Ternyata, air ketuban inipun seharusnya tersedia dalam jumlah tertentu, seperti normalnya. Tidak terlalu banyak, dan juga tidak terlalu sedikit. Nah, kira-kira apa ya yang menyebabkan cairan ketuban ini tersedia dalam jumlah yang terlalu banyak?

Seperti yang dikonfirmasi oleh babyworld.co.uk, ada beberapa penyebab berlimpahnya ketuban di dalam kandungan ibu ini. Yang pertama, mungkin karena adanya twin to twin transfusion syndrome (TTTS). Ya, TTTS ini adalah sindrom dimana bayi kembar akan mentransfer ketuban yang ada.

Bayi yang memberi pastinya akan mendapat bagian yang sedikit saja dari ketuban. Nah, sebaliknya, bayi yang menerima, akan mendapatkan bagian ketuban yang lebih banyak. Seperti yang disebutkan oleh sumber yang sama, adanya sindrom ini akan memicu banyaknya jumlah ketuban di dalam kandungan Ladies.

Nah, Ladies, ini sekaligus menegaskan kalau kehamilan bayi kembar, atau bahkan lebih dari 2, akan berpotensi mengakibatkan air ketuban tersedia dalam jumlah yang berlimpah.

Nah, keadaan lainnya yang diduga menjadi penyebab yaitu kelainan yang dialami oleh bayi. Yaitu kondisi dimana si buah hati mengalami kesulitan untuk menelan air ketuban, sementara ginjalnya terus memproduksi urin. Nah, secara otomatis lah jumlah ketuban akan terus bertambah banyak.

Lalu, bagaimana ya jalan keluarnya? Ya, benar sekali, proses persalinan harus segera dilakukan. Dan terkadang, operasi caesar sangat disarankan untuk dilakukan.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading