Sukses

Parenting

Ciri Air Ketuban yang Terlalu Banyak, Kenapa ya

Ladies, pernahkah mengetahui ibu hamil dengan jumlah air ketuban yang terlalu banyak menjelang proses persalinannya? Nah, ternyata jumlah air ketuban yang terlalu banyak ini pun mengindikasikan bahwa memang ada sesuatu yang tidak normal di dalam kandungan Ladies. Berikut akan kita ulas lebih lanjut tentang ciri air ketuban.

Air ketuban memang normalnya tersedia beberapa mililiter saja selama masa awal kehamilan. Dan ini akan terus bertambah banyak sampai menjelang proses persalinan.

Namun, apa jadinya kalau air ketuban ini tersedia dalam jumlah yang terlalu banyak? Apa saja sih yang menyebabkan air ketuban ini tersedia dalam jumlah yang melebihi normal?

Melansir ulang dari babyworld.co.uk, selama ini, para ahli juga belum mengetahui dengan pasti apakah penyebab dari banyaknya cairan ketuban ini. Bahkan, dalam 2/3 kasus yang ada, tidak ada masalah yang berarti ketika air ketuban ada dalam jumlah yang sangat banyak.

Namun, ada beberapa hal yang kemungkinan menyebabkan air ketuban ini tersedia dalam jumlah yang banyak. Salah satunya yaitu berat badan Ladies yang melebihi normal. Ya, tidak hanya berat badan ibu memang, yang bisa menyebabkan banyaknya air ketuban ini, namun juga berat badan bayi.

Selain itu, ternyata diabetes adalah salah satu penyebabnya. Jika Ladies menderita diabetes, dan ini tidak bisa dikontrol selama masa kehamilan, Ladies sangat beresiko untuk memiliki air ketuban yang terlalu banyak, terutama di trimester ketiga.

Untuk itu, bidan akan sesegera mungkin memeriksa urin Ladies untuk memeriksa kadar gula dalam tubuh Ladies.

Nah, semoga informasi di atas berguna ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading