Sukses

Parenting

Alat KB Laki- Laki “Permanen”

Kehamilan terjadi karena adanya pembuahan sel telur oleh sperma. Untuk mencegah terjadinya kehamilan, banyak jenis alat KB yang tersedia, salah satunya adalah alat KB untuk laki- laki.

Ladies, mencegah kehamilan merupakan tugas Ladies dan pasangan bukan? Jadi jika Ladies enggan untuk ber-KB, Ladies bisa meminta pasangan untuk ber-KB dengan jenis ini.

Alat KB yang tersedia untuk laki- laki memang sangat sedikit, yaitu kondom dan vasektomi. Kondom memang merupakan jenis alat KB yang paling sering dipilih oleh kaum lelaki, karena sangat mudah daan tak beresiko. Lantas bagaimana dengan jenis kondom yang kedua?

Seperti yang dilansir dari laman nhs.uk, vasektomi adalah suatu jenis alat KB yang mencegah kehamilan dengan cara memotong atau menutup testis yang membawa cairan sperma menuju Mr. P.

Vasektomi dilakukan dengan cara operasi. Namun ini tergolong operasi kecil. Jika di hari itu suami Ladies melakukan operasi, di hari itu juga suami Ladies diperbolehkan pulang.

Alat kontrasepsi jenis ini tergolong permanen lho, karena tidak mungkin suami Ladies melakukan operasi kembali untung menyambung saluran yang sudah dipotong?

Metode ini sangat efektif untuk mencegah kehamilan. Hampir 99% pria yang memilih alat kontrasepsi KB ini tidak akan membuat istrinya hamil setelah bercinta.

Namun yang perlu dicatat, ini akan sedikit membuat suami Ladies merasa sakit pasca operasi. Pastikan Ladies dan suami memang benar-benar yakin untuk memilih metode ini. Karena ini adalah metode yang permanen, selamanya dan tidak dapat dikembalikan seperti sedia kala.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading