Sukses

Parenting

Alat KB Dan Jerawat? Apa Hubungannya?

Ladies, udah tahu kan kalau pil KB bisa mengobati jerawat? Yup, alat KB ini memang memiliki dua kali sekaligus yaitu, sebagai alat kontrasepsi dan sebagai obat jerawat.

Namun, harus dengan catatan, kadar esterogen yang terkandung dalam pil harus lebih sedikit jika dibanding dengan pil KB yang hanya untuk pencegah kehamilan.

Seperti yang dilansir dari laman webmd.com, ada beberapa cara agar manfaat dari pil KB ini lebih maksimal. Mau tahu Ladies? Simak ya ulasan berikut.

Untuk memaksimalkan peran pil KB untuk mengobati jerawat yang harus Ladies lakukan adalah, pilihlah perawatan anti jerawat yang lain sesuai petunjuk dokter Ladies, jika Ladies hanya memanfaatkan pil KB saja pastinya tidak akan maksimal kan?

Ladies, jangan berfikir bahwa pil KB memiliki manfaat untuk mengobati jerawat, malah membuat Ladies mengkonsumsinya tidak beraturan. Nah, ini hal yang sangat disalahkan, tetap konsumsi pil KB ini berdasarkan anjuran dokter ya.

Seperti yang telah kita ketahui, menggunakan pil KB dapat menyebabkan sakit kepala dan gejala hormonal lainnya. Jadi, yang harus Ladies lakukan adalah bicarakan hal ini dengan dokter Ladies. Karena jika Ladies asal mengkonsumsi obat tanpa sepengetahuan dokter Ladies, ini bisa saja mengurangi manfaat pil KB itu sendiri.

Selain itu yang perlu Ladies ingat, jangan kebersihan dan makan makanan yang tidak menyumbang minyak pada tubuh Ladies ya. Semoga bermanfaat Ladies.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading