Sukses

Parenting

Mempersiapkan Si Kecil Untuk Mendapatkan Pendidikan Luar Sekolah

Sangat wajar jika Anda merasa khawatir ketika si kecil akan memasuki pendidikan luar sekolah. Karena hal tersebut sedikit banyak akan mengubah hidup Anda dan juga si kecil. Anda yang selalu bersama si kecil, kali ini harus mempercayakan ia berada dengan guru dan teman-temannya selama beberapa jam.

Lalu apa saja yang harus Anda persiapkan agar si kecil mampu mengatasi lingkungan baru yang akan ia jumpai?

Jika Anda ingin membantu si kecil untuk dapat bersosialisasi ketika berada di sekolah nanti, Anda bisa mendaftarkan si kecil di kelompok menari atau pun kelompok musik. Dalam kelompok tersebut ia akan mulai belajar cara bersosialisasi dengan teman-temannya.

Jika ia sudah mampu bersosialisasi, maka ketika ia di daftarkan untuk mendapatkan pendidikan pertamanya, ia tidak akan canggung lagi untuk bersosialisasi.

Selain itu, Anda juga dapat membawa si kecil ke perpustakaan kota untuk memperkenalkan buku-buku padanya. Anda bisa memilih buku cerita bergambar untuk si kecil. Ia akan merasa senang dengan gambar-gambar yang ada di dalam buku tersebut.

Memperkenanlkannya pada buku juga sangat membantu si kecil untuk beradaptasi di sekolahnya kelak. Karena di sekolahnya nanti ia akan banyak menjumpai buku-buku.

Tak perlu memaksa si kecil untuk belajar membaca, pertama-tama biarkan ia tertarik dengan buku terlebih dahulu. Jika sudah terbiasa, rasa ingin taunya akan membuatnya ingin mengetahui lebih banyak tentang apa yang tertulis pada buku tersebut.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading