Sukses

Parenting

Permainan Mengasuh Bayi yang Dapat Meningkatkan Kemampuan Motoriknya

Memasuki usia si kecil yang menginjak 7 bulan, Bunda tentunya perlu memberikan permainan mengasuh bayi yang berbeda. Apa yah permainan yang cocok untuk si kecil yang berusia 7 bulan ini? Menurut laman babycenter.com Bunda bisa memberikan permainan yang dapat meningkatkan kemampuan motoriknya.

Jika di usia awal si kecil, tujuan dari memberikan permainan adalah untuk meningkatkan kemampuan panca indranya seperti kemampuan melihat atau mendengar, di usia ini Bunda bisa mulai melatih kemampuan fisik si kecil.

Bunda tak perlu memikirkan permainan yang terlalu rumit, permainan sederhana yang dilakukan di dapur pun bisa menjadi jawaban yang tepat. Bayi biasanya suka untuk meniru segala tindakan yang Anda lakukan, nah Anda bisa membiarkan si kecil bereksperimen di dapur.

Beri kesempatan si kecil untuk bereksperimen dengan bahan-bahan makanan yang biasanya digunakan. Pilihlah bahan-bahan makanan yang kering seperti buncis, atau wortel. Cuci bersih semua bahan makanan tersebut karena si kecil cenderung memasukan ke mulut apa saja yang sedang ia pegang.

Selain membuat si kecil senang, permainan ini juga dapat memberikan ruang bagi Bunda untuk melakukan aktivitas lain. Namun, Bunda harus tetap menjaga si kecil. Jangan sampai si kecil lepas dari pandangan Anda.

Tidak sulit kan Bun memainkan permainan ini? Tak usah ragu untuk mencoba, Bunda bisa melakukan permainan ini kapan saja. Selamat mencoba Bun..

Oleh : Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading