Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi dari Bahasa Sansekerta - Bagian 9

Sudahkah anda menemukan nama yang bagus untuk putra putri anda yang akan segera lahir? Pastikan bahwa nama yang anda rangkai adalah nama-nama yang bermakna baik, ya, ladies. Jika anda masih belum mendapat inspirasi, mungkin sederet nama dan arti nama bayi dari bahasa sansekerta di bawah ini bisa membantu anda.

Madya adalah nama yang bisa digunakan untuk anak laki-laki maupun perempuan. Madya yang bermakna “tengah” bisa menjadi pilihan bagi anda yang memang sudha merencanakan si kecil sebagai buah hati urutan tengah.

Seperti dikutip dari laman artinama.organisasi.org, nama Mandira dan Margana adalah dua nama yang cukup maskulin, sehingga cocok untuk buah hati anda yang berjenis kelamin laki-laki.

Mandira bermakna “bangunan suci”, sedangkan Margana memiliki arti “anak panah”.

Selain ketiga nama tersebut, ada nama Mahidana yang juga bisa menjadi alternatif pilihan anda. Nama ini bermakna “pemberian tanah”.

Bagaimana dengan nama yang cocok untuk putri kecil anda?

Seperti dikutip dari laman bidanku.com, Kayana, kirana, Laksita, dan Laksmiwati adalah sederet nama cantik yang sangat cocok untuk buah hati anda.

Kayana bermakna “dermawan, baik, dan mulia”. Siapa yang tidak ingin memiliki buah hati yang memiliki ketiga sifat tersebut?

Kirana berarti “sinar yang cantik”. Nama yang terdengar feminine, kan, ladies?

Selanjutnya Laksita dan Laksmiwati masing-masing bermakna “terkenal” dan “cantik rupawan”

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading