Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi dari Bahasa Sansekerta - Bagian 8

Nama-nama yang berasal dari bahasa sansekerta sering menjadi inspirasi bagi orang tua dalam memberi nama buah hati mereka. Nah, apakah ladies juga akan menjadi salah satunya. Yuk simak sederet nama dan arti nama bayi dari bahasa sansekerta di bawah ini.

Jingga, Kamala, Kamini, dan Kanistha adalah sederet nama-nama dari bahasa sansekerta yang feminine dan sangat cocok untuk buah hati anda yang berjenis kelamin perempuan.

Seperti dikutip dari laman bidanku.com, Jingga memiliki arti “merah terang”. Nama Jingga merupakan nama yang unik da tentunya lain daripada yang lain.

Sementara “Kamala” bermakna “bunga teratai”. Seperti yang ladies ketahui, bunga teratai adlaah sebuah bunga yang cantik. Dan semoga si kecil yang bernama “Kamala” bisa secantik bunga teratai.

Kamini memiliki makna “wanita yang penuh kasih sayang”. Sebuah nama yang memiliki makna yang sangat bagus kan, ladies? Siapa yang tidak ingin memiliki putri kecil yang bersifat Kamini?

Next, Kanistha adalah nama yang bermakna “muda”. Dengan nama yang bernama “muda”, semoga si kecil selalu berjiwa muda di sepanjang hidupnya.

Sementara itu, seperti dikutip dari laman artinama.organisasi.org, nama Jagaddhita, Janari, dan Jayasri Jaya adalah nama sansekerta yang cocok untuk jagoan kecil anda. Jagaddhita bermakna “kesejahteraan dunia”.

Janari dan Jayasri masing-maisng bermakna “muda” dan “kemenangan yang cemerlang”.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading