Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi dari Bahasa Sansekerta - Bagian 7

Si kecil akan segera lahir, semua persiapan sudah dilakukan. Namun, apakah persiapan nama juga telah anda lakukan, ladies? Jika anda masih memilih-milih dan bingung menentukan nama yang cocok untuk si kecil, beirkut ini adalah sederet nama dan arti nama bayi yang berasal dari bahasa sansekerta.

Ica, Ina, Indurasmi, Ira, dan Ista adalah sederet nama sansekerta yang cocok untuk bayi perempuan. Semua nama tersbeut memiliki makna yang bagus.

Seperti dikutip dari laman bidanku.com, Ica memiliki makna “kehendak hati”. Sementara “Ina” bermakna “matahari pagi” atau “senja”.

Indurasmi bermakna “sinar rembulan”. Nama ini sangat cocok untuk buah hati perempuan anda; perumpamaan “sinar rembulan” diasosiasikan dengan sifatnya yang mampu menerangi.

Sementara itu, Ira dan Ista masing-masing memiliki makna “gerakan” dan “dikehendaki”. Nama-nama tersebut dapat anda rangkai dengan nama lain agar menjadi nama yang cantik untuk putri kcil anda.

Deperti dilansir dari laman artinama.organisasi.org, nama anak laki-laki berawalan dengan huruf I dari bahasa sansekerta yang bisa menjadi pilihan anda adalah Ibha, Ibhakara, dan Ihatra.

Nama Ibha memiliki makna “gajah”, serupa dengan nama Ibha, Ibhakara memiliki makna “belalai gajah”. Sementara itu Ihatra memiliki arti “di dunia”.

Bagaimana ladies? Nama mana yang berhasil memikat hati anda dan akan anda pilih untuk nama si kecil?

Oleh: Pravianti 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading