Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi dari Bahasa Sansekerta - Bagian 6

Nama adalah doa. Oleh karena itu, berikan nama yang baik untuk buah hati anda karena nama tersebut adalah cerminan harapan yang anda miliki untuk si kecil. Sedang bingung merancang nama yang bagus untuk buah hati? Berikut ini ada sederet nama dan asrti nama bayi dari baghasa sansekerta yang sayang jika anda lewatkan.

Terdapat beberapa nama dari bahasa sansekerta yang berawalan dengan huruf H yang memiliki makna yang baik.

Untuk buah hati perempuan, nama berawalan huruf H yang bisa menjadi alternatif pilihan anda adalah Hasna, Hassya, Harsika, dan Hira.

Seperti dikutip dari laman bidanku.com, nama Hasna memiliki makna “angsa”. Hewan angsa sering diasosiasikan dengan kelembutan dan kesucian karena bulunya yang bagus dan putih bersih. Sangat cocok untuk nama seorang anak perempuan.

Selanjutnya Hassya dan Harsika memiliki makna “kegembiraan”. Semoga dengan memberi nama hassya atau Harsika, hidup anda dan pasangan akan selalu dipenuhi dengan kegembiraan karena kehadiran buah hati anda.

Sementara itu, Hira memiliki makna “intan”. Siapa yang tidak ingin mempunyai buah hati serupa intan? Berkilau, berharga mahal, dan sangat disukai oleh hampir semua orang.

Untuk anak laki-laki, nama berawalan dengan huruf H yang bisa menjadi pilihan anda adalah Hamdri dan Hari. Seperti dikutip dari laman artinama.organisasi.org, nama Hamdri memiliki makna “emas yang menggunung”, sedangkan Hari adalah “singa”

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading