Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi dari Bahasa Sansekerta - Bagian 5

Kelahiran buah hati anda sudah semakin dekat, sudahkah anda menyiapkan nama untuk si kecil? Jika belum atau masih bingung, tidak ada salahnya anda menyimak sederet nama dan arti nama bayi dari bahasa sansekerta berikut ini.

Jika buah hati anda nantinya berjenis kelamin perempuan, maka alternatif nama dari bahasa sansekerta yang bisa menjadi pilihan anda adalah Gantari, Gita, dan Grahita.

Seperti dikutip dari laman bidanku.com, nama Gantari memiliki makna “menyinari”. Dengan nama yang memiliki makna menyinari, semoga nantinya buah hati anda bisa menjadi anak yang menyinari dan menerangi keluarga dan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Sedangkan Gita memiliki arti “nyanyian” atau “lagu”. Nama yang cukup fenimin untuk bayi perempuan. Siapa tahu nanti si kecil bisa menjadi seorang penyanyi yang hebat dan terkenal sekelas Gita Gutawa atau Dewi Gita.

Sementara itu, nama Grahita memiliki makna “perasaan”. Arti ini sama seperti sifat alamiah wanita yang banyak mengandalkan perasaan. Nama ini sangat cocok untuk buah hati perempuan anda.

Dilansir dari laman artinama.organisasi.org, nama berawalan huruf G yang memiliki makna yang bagus dan cocok untuk si kecil yang berjenis kelamin laki-laki adalah Gama, Gana, dan Ganendra.

Gama memiliki makna “perjalanan”, sedangkan Gana dan Ganendra sama-sama bermakna “pasukan”.

Semoga terinspirasi!

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading