Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi dari Bahasa Sansekerta - Bagian 4

Nama dari bahasa sansekerta apa yang memiliki arti nama bayi yang baik? Sementara anda sedang sibuk memilih nama-nama dari beberapa artikel sebelumnya, pastikan anda tidak melewatkan sederet nama berawalan dengan huruf D berikut ini.

Dahayu, Dara, dan Dewi merupakan tiga nama dari bahasa sansekerta yang memiliki makna yang bagus dan cocok untuk si kecil yang berjenis kelamin perempuan.

Seperti dikutip dari laman bidanku.com, Dahayu memiliki makna “cantik” alias “elok” atau “molek”. Siapa yang tidak ingin memiliki anak perempuan yang memiliki paras yang cantik? Nah, semoga dengan memberi nama Dahayu untuk si kecil, buah hati anda tumbuh menjadi gadis yang berparas cantuk secantik namanya.

Sementara itu, Dara memiliki makna “istri’. Nama ini sangat bernuansa feminine dan cocok untuk buah hati perempuan anda.

Dewi merupakan salah satu nama yang cukup populer dan banyak digunakan oleh orang Indonesia. Nama Dewi memiliki arti “dewi”, “ratu”, dan “bersih”—sebuah nama yang fenimin dan cocok untuk untuk nama perempuan.

Dikutip dari laman artinama.organisasi.org, nama laki-laki yang berasal dari bahasa sansekerta yang memiliki makna yang bagus adalah Danendra, Dimas, dan Dama.

Danendra bermakna “raja yang kaya raya”; Dimas berarti “yang terkasih”; dama memiliki arti “cinta kasih”. Semoga buah anda memiliki kualitas dan sifat sebagus namanya ya ladies!

Oleh: Pravianti 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading