Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi dari Bahasa Sansekerta - Bagian 10

Sudahkah anda menemukan rangkaian nama yang bagus untuk buah hati anda yang akan segera lahir dan menemani hari-hari anda? Jika anda belum juga mendapat inspirasi, maka ada baiknya anda tidak melewatkan ulasan nama dan arti nama bayi dari bahasa sansekerta berikut ini.

Untuk bayi anda yang berjenis kelamin laki-laki, nama-nama dari bahasa sansekerta yang bisa menjadi opsi pilihan anda adalah: Pandya, Pradip, Pranama, dan Priyambada.

Seperti dilansir dari laman artinama.organisasi.org, Pandya memiliki makna “orang suci dan bijaksana”. Nama yang memiliki makna yang bagus, kan, ladies?

Nama Pradip juga bisa menjadi pilihan anda. Pradip berarti “cahaya” atau “sinar”. Dengan nama tersebut, semoga buah hati anda bisa menjadi “cahaya” yang mampu menyinari dan menerangi orang-orang yang ada di sekitarnya.

Sementara itu, Pranama memiliki makna “menghormati” dan Priyambada berarti “memiliki tutur kata yang manis”.

Untuk buah hati anda yang berjenis kelamin perempuan, sederet nama feminin dan memiliki makna yang baik adalah Rania, Ratih, Sasmita, dan Tantri.

Rania merupakan nama dari bahasa sansekerta yang bermakna “bangsawan”. Sementara Ratih adalah “kesenangan” atau “kebahagiaan”.

Sasmita bermakna “senyuman” dan Tantri memiliki arti “kecapi”.

Nah ladies, it’s your turn to choose. Masih ada waktu untuk memilih-milih dan merangkai nama yang cantik untuk si kecil. Semoga terinspirasi.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading