Sukses

Parenting

Arti Nama Bayi dari Bahasa Sansekerta - Bagian 1

Bahasa Sansekerta merupakan salah satu bahasa tertua yang masuk ke Indonesia. Bahasa ini cukup populer digunakan sebagai nama masyarakat Indonesia. Yuk, simak sederet nama dan arti nama bayi dari bahasa Sansekerta berikut ini.

Adhirajasa merupakan nama yang pas untuk jagoan kecil anda yang berjenis kelamin laki-laki. Nama ini berarti “tangguh”. Dengan nama yang tangguh, semoga buah hati nantinya menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi kehidupan.

Sedangkan bagi anda yang menginginkan buah hati yang nantinya bersifat tegas, maka nama yang sesuai dengan sifat tersebut adalah Arya. Seperti dikutip dari laman artinama.organisasi.org, Arya memiliki makna tegas dan tegap.

Seperti dilansir dari laman bidanku.com, nama Adi juga merupakan salah satu alternatif nama dalam bahasa sansekerta yang memiliki makna yang bagus. Nama Adi memiliki arti “unggul” dan “besar”.

Nama-nama perempuan dari bahasa Sansekerta apa yang memiliki nama yang bagus?

Awahita merupakan salah satu nama yang bisa menjadi inspirasi anda, ladies. Dengan nama Awahita, semoga buah hati anda memiliki sifat yang serupa dengan nama tersebut, yaitu “penuh perhatian”.

Selain nama Awahita, ada pula Agni. Yup, Agni memiliki makna “api” dan “panas”. Eits, jangan menganggap nama Agni memiliki arti yang tidak baik ya, ladies. Agni atau api merupakan salah satu elemen yang bermanfaat bagi manusia, yaitu menghangatkan dan menerangi.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading