Sukses

Parenting

Resep Obat Batuk Pilek untuk Ibu Hamil

Ladies, banyak sekali keluhan terjadi sejak awal kehamilan. Selain mual salah keluhan lainnya ialah batuk pilek. Meskipun terdengar remeh, Anda tentu tidak bisa sembarangan mengonsumsi obat batuk pilek mengingat kondisi Anda yang sedang hamil.

Kebanyakan batuk pilek memang merupakan gangguan pernapasan biasa yang ditandai dengan hidung tersumbat, pilek, bersin, tenggorokan gatal dan demam. Batuk pilek adalah penyakit pernapasan yang disebabkan oleh bakteri Bordetella pertussis.

Permasalahannya ialah saat Anda sedang hamil, mau minum obat pasti takut tidak aman untuk kehamilan Anda. Tapi, Anda juga harus ingat masih banyak sekali obat yang berasalh dari bahan herbal yang pastinya aman untuk mengobati batuk pilek Anda tanpa menimbulkan efek samping.

Bicara mengenai obat herbal yang baik untuk ibu hamil, salah satu bahan yang bisa Anda gunakan ialah kencur dan jeruk nipis. Dijelaskan pada situs world-news-research.com, bahwa kencur jeruk nipis sudah terkenal sekali sebagai obat alami untuk batuk.

Nah, berikut ini adalah resep cara menggunakan dua obat alami tersebut. Pertama, Anda bisa langsung mengunyah kencur setelah dikupas, kalau Anda tidak kuat rasa getirnya bisa memilih cara yang kedua. Cara yang kedua ialah, kencur diparut dan diambil airnya, lalu ditetesi madu. Jika tetap tidak bisa bersahabat dengan rasa kencur, Anda bisa memakai cara yang ketiga, yaitu, jeruk nipis diambil airnya, cukup satu sendok saja, kemudian ditambah kecap dan madu.

Gimana ladies? Sangat mudah dan murah meriah bukan? Kalau dengan herbal masih bisa menyembuhkan, kenapa harus dengan obat kimia, iya kan? Selamat mencoba.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading