Sukses

Parenting

Waspadai Penyakit Batuk Sesak Nafas pada Anak!

Bunda, rasanya tidak tega melihat si kecil sakit ya? Apalagi jika si kecil terkena sakit batuk sesak nafas, sangat menyiksa si kecil pastinya. Batuk sesak nafas itu biasanya berupa batuknya kering , melangking dan seringkali saat pertengahan malam dan suaranya tidak layaknya batuk biasanya.

Perlu Anda ketahui juga, bahwa penyakit batuk sesak nafas ini merupakan suatu peradangan pada saluran nafas, yang mengenai trakea dan laring si penderita. Biasanya penyakit batuk sesak nafas ini disebabkan oleh infeksi virus yang menular, sehingga menyebabkan batuk, stridor dan tak jarang kesulitan untuk menari nafas.

Dijelaskan pada situs healthline.com, bahwa batuk sesak nafas ini disebabkan oleh infeksi yang menyebabkan pada permukaan jalan nafas terutama daerah dibawah laring, sehingga jalan nafas menjadi menyempit.

Bunda harus mengetahui, bahwa penyakit batuk sesak nafas ini biasanya menyerang pada anak usia 6 bulan sampai 3 tahun, di mana biasanya batuk sesak nafas ini akan menyebar melalui pernafasan ataupun bisa jadi berasal dari percikan yang mengandung virus di udara atau berhubungan langsung dengan penderita yang sudah terjangkit penyakit batuk sesak nafas melalui percikan dahak.

Gejala dari penyakit batuk sesak nafas ini berbeda dengan penyakit flu biasa. Anda sebagai orang tua harus segera memeriksakannya pada dokter, maka dari penjelasan dokter, Anda akan mengerti dan bisa membedakan batuk berdasarkan ciri-ciri gejalanya, khususnya suara batuknya.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading