Sukses

Parenting

Tips Membuat Si Kecil Bersemangat Melakukan Pendidikan Luar Sekolah (Part 2)

Bunda, bagaimana dengan pendidikan luar sekolah si kecil? Apakah semuanya berjalan lancar?

Jika Bunda mengatakan “tidak” sebagai menjawab dua pertanyaan di atas, tak usah terlalu pusing, Anda bisa menyelesaikan permasalahan tersebut dengan mudah. Karena memang sangat wajar bila si kecil menghadapi sedikit kendala di sekolahnya.

Bagi si kecil yang masih berusia 3-5 tahun, sekolah merupakan wadah bermain sambil belajar. Namun, jika ia tiba-tiba menjadi tidak bersemangat bersekolah, Bunda bisa melakukan beberapa hal untuk menanganinya.

Pada artikel sebelumnya, Bunda sudah diajak mengulas 3 dari 5 tips untuk membuat si kecil kembali bersemangat bersekolah. Kali ini 2 sisanya akan segera dibahas. Selamat menyimak Bun…

- Menangani Kenakalan
Terkadang si kecil tidak ingin memberitau Anda jika ia sedang menghadapi masalah di sekolah. Namun, sebagai seorang Ibu, Anda tau perbedaan yang ia tunjukkan. Jika ternyata si kecil menjadi tidak bersemangat karena ia melakukan sesuatu kenakalan, Bunda jangan langsung memarahinya.

Bunda bisa berbicara secara lembut si kecil. Menurut laman babycentre.co.uk, Bunda hanya perlu memastikan bahwa si kecil mengerti apa yang telah ia perbuat adalah hal yang salah.

- Menemui Guru
Guru menghabiskan waktu paling tidak lima hari dalam seminggu selama beberapa jam dengan si kecil. Jika si kecil tiba-tiba menjadi tidak bersemangat bersekolah, Anda bisa langsung menemui guru. Guru lebih mengetahui apa sebenarnya yang terjadi di sekolah.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading