Sukses

Parenting

Persiapan yang Harus Dilakukan Menjelang Pendidikan Luar Sekolah Si Kecil Di Mulai

Bunda masih ingat tentang istilah persiapan yang matang adalah setengah dari kemenangan. Nah,mengutip dari istilah tersebut, tak ada salahnya Bunda mempersiapkan pendidikan luar sekolah si kecil dengan maksimal. Hal ini akan sangat membantunya untuk beradaptasi terhadap lingkungannya yang baru.

Menjelang beberapa hari memasuki waktu sekolah, Bunda mungkin perlu mempersiapakan segala sesuatunya dengan matang. Jika Bunda masih bingung dengan apa yang harus dilakukan, Bunda bisa melakukan beberapa tips berikut ini, seperti yang dilansir dari laman parenting.com:

- Persiapakan seragam sekolah anak. Bunda gak mau kan kerepotan karena seragam sekolah? Walupun agak sedikit repot pada awalnya, mempersiapkan seragam sekolah si kecil memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah Anda jadi memiliki lebih banyak waktu pada pagi hari untuk mempersiapkan keperluan si kecil yang lainnya.

- Mengunjungi sekolah. Bunda bisa meluangkan sedikit waktu untuk mengunjungi sekolah. Hal ini berfungsi agar si kecil tidak bingung harus bagaimana di sekolah yang baru.

- Siapakan sarapan yang baik. Di hari pertama si kecil masuk sekolah, persiapkan dengan baik segala yang dibutuhkannya. Salah satu dari persiapan yang baik adalah dengan memberikan sarapan yang sehat. Sarapan yang sehat seperti amunisi ketika berberang.

- Luangkan waktu. Walaupun mungkin Bunda tidak memiliki waktu untuk mengantar si kecil, luangkan waktu setiap pagi untuk melihatnya berangkat sekolah. Ia akan lebih bersemangat dan merasa dihargai sebagai anak.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading