Sukses

Parenting

Membuat Si Kecil Menyukai Pendidikan Luar Sekolah

Si Kecil masih enggan untuk belajar padahal usianya sudah cukup untuk mendapatkan pendidikan luar sekolah. Jika Bunda menghadapi masalah ini, tak perlu khawatir, Bunda bisa secara perlahan membuat si kecil menyukai belajar.

Biasanya anak-anak sangat senang jika ditanyakan tentang apa yang ia suka. Dengarkanlah apa yang ia jelaskan pada Anda. Biarkan ia bercerita tentang apa yang ia suka. Ini merupakan salah satu cara agar si kecil menyukai belajar.

Dan begitu pula sebaliknya, jika si kecil menanyakan suatu hal kepada Anda, jawablah pertanyaannya. Jangan biarkan ia merasa kecewa karena Anda mengabaikannya. Ketika ia bertanya dan mendapatkan jawaban, rasa ingin taunya akan berkembang.

Selain itu, untuk membuat si kecil menyukai belajar, Bunda bisa membiarkan ia bereksperimen. Biasanya si kecil suka mencorat-coret buku dan kemudian merobeknya. Biarkan ia melakukan hal tersebut. Ini merupakan proses awal agar ia menyukai belajar.

Satu hal yang bisa Bunda lakukan agar si kecil menyukai belajar adalah dengan permainan. Banyak sekali permainan yang dapat Bunda lakukan untuk meningkatkan rasa cinta si kecil terhadap belajar. Bunda bisa melakukan permainan seperti permainan problem-solving.

Jika Bunda masih tak memiliki gambaran tentang permainan yang tepat, laman babycentre.co.uk menyarankan agar Bunda menggunakan musik. Carilah beberapa lagu yang mengajari si kecil berhitung atau membaca. Tanpa ia sadar ketika ia menyukai lagu tersebut, ia sebenarnya sudah belajar.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading