Sukses

Parenting

Memberikan Pendidikan Luar Sekolah Untuk Si Kecil

Pendidikan Anak Usia Dini atau lebih dikenal dengan sebutan (PAUD) merupakan salah satu dari pendidikan luar sekolah. Sebelum si kecil siap untuk memasuki bangku sekolah, Bunda bisa mendaftarkan si kecil untuk mengikuti PAUD. PAUD memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang si kecil.

Di Indonesia sendiri, PAUD semakin berkembang. Jika dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu, kini jumlahnya jauh lebih banyak. Ini menandakan bahwa para orangtua di Indonesia sudah mulai peduli dengan pendidikan anaknya, walaupun masih berada di usia dini.

Walaupun disebut sebagai “pendidikan” bukan berarti aktivitas PAUD sama seperti aktivitas di sekolah-sekolah pada umumnya. Pendidikan usia dini lebih berfokus pada permainan. Tentunya bukan sembarang permainan, permainan yang dapat memberikan dampak positif yang akan diberikan.

Semua pelajaran dan materi yang disampaikan akan dikemas dalam bentuk permainan. Menururt laman parents.com memberikan pendidikan pada anak usia dini memang bisa dikatakan penting untuk tumbuh kembang si kecil, terutama tumbuh kembang sosialnya.

Meskipun si kecil sudah mengikuti program pendidikan, bukan berarti Bunda bisa santai. Bunda dan Ayah tetap menjadi fokus si kecil. pernah melansir bahwa anggota keluarga yang berada di rumah yang selalu dekat dengan si kecil, sedikit banyak akan mempengaruhi perkembangan si kecil. Nah, berarti Bunda masih mengembang tanggung jawab moral pada si kecil.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading