Sukses

Parenting

5 Cara Mempersiapkan Si Kecil Untuk Pendidikan Luar Sekolah

Ketika usia si kecil mulai bertambah, secara otomatis Bunda akan memikirkan pendidikannya. Sebelum memasuki bangku sekolah, Bunda dapat memberikan si kecil pendidikan luar sekolah. Untuk si kecil yang masih berusia 3-5 tahun, Bunda bisa memberikan pendidikan usia dini yang telah banyak didirikan.

Memang tidak selalu mudah untuk memulai pendidikan pada si kecil karena ia mungkin belum terbiasa. Jika Bunda mengalami kesulitan tersebut, berikut ada 5 cara yang dapat Bunda lakukan untuk mempersiapkan si kecil mendapatkan pendidikan luar sekolah, yang berhasil dirangkum dari laman parenting.com:

1. Mengatur Jadwal Tidur Si Kecil
Ketika pertama kali memasuki sekolah, si kecil mungkin akan sulit untuk mengatur jadwal sekolahnya. Bunda bisa mempersiapkan si kecil dengan mengatur jadwal tidurnya. Bunda bisa menyuruh si kecil untuk tidur lebih awal.

2. Ajak Si Kecil Menemui Gurunya
Di sekolahnya yang baru kelak, si kecil akan banyak menghabiskan waktu dengan guru dan teman-temannya. Bunda bisa mengajak si kecil bertemu dengan gurunya sebelum sekolah dimulai untuk membuatnya tidak canggung di dalam kelas.

3. Berikan Si Kecil Aktivitas Kelompok
Untuk membantu si kecil bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya di sekolah, Bunda bisa memberikan aktivitas kelompok terlebih dahulu pada si keicl. Aktivitas kelompok ini bisa berupa menari, bermain musik, atau berolahraga bersama. Pilihlah satu aktivitas yang disukai oleh si kecil.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading