Sukses

Parenting

10 Cara Agar Si Kecil Tepat Waktu Untuk Memulai Pendidikan Luar Sekolah

Jika buah hati Bunda sudah memulai pendidikan luar sekolah seperti masuk PAUD atau TK, Bunda mungkin akan menjadi super sibuk di pagi hari. Apalagi jika Bunda juga harus bekerja. Agar si kecil tidak telat masuk sekolah, ada beberpa tips yang bisa Bunda lakukan, seperti yang dilansir dari laman babycentre.co.uk:

1. Persiapkan Seragam Sekolah
Persiapkan seragam sekolah pada malam hari. Letakkan seragam tersebut pada tempat yang mudah dijangkau. Jangan lupa untuk selalu mengecek persiapan pakaian yang ia butuhkan pada malam harinya.

2. Letakan Sepatu Pada Satu Tempat
Ketika pulang sekolah, si kecil mungkin akan meletakkan sepatunya sembarangan. Bunda harus segera mengajarinya untuk meletakan sepatu pada satu tempat agar ketika pagi hari berangkat sekolah, Bunda tak perlu mencari-cari lagi.

3. Disiplin Waktu Tidur
Jika si kecil tidur dengan cukup, Bunda tidak akan sulit membangunkannya di pagi hari. Tetapkan jadwal tidur dan buatlah si kecil mematuhi jadwal tersebut. Biasanya si kecil mengikuti apa yang orangtuanya lakukan. Jika Anda menginginkan si kecil untuk tidur tepat waktu, Anda pun harus melakukan hal yang sama.

4. Bersahabat dengan Jam Alarm
Sepertinya jam alarm merupakan hal yang paling penting. Walaupun Bunda dan si kecil sudah tidur lebih awal. Tetap saja masih ada kemungkinan terlambat bangun. Nah, untuk mencegah hal tersebut, Bunda bisa menggunakan jam Alarm.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading