Sukses

Parenting

Mengapa Imunisasi Anak Itu Penting? (I)

Imunisasi anak adalah hal penting, begitulah pendapat para orang tua dan juga pendapat para ahli kesehatan. Apa alasannya mengapa imunisasi anak itu penting untuk dilakukan?

Seperti dilansir dari whattoexpect.com, imunisasi anak itu penting karena imunisasi anak dapat mencegah anak terinfeksi berbagai penyakit yang berbahaya seperti difteri, campak, cacar air, gondok, rubella, dan tetanus.

Apakah Bunda tahu bagaimana bentuknya cacar air itu? Apakah Bunda tahu gejala-gejala anak terinfeksi polio? Kemudian bagaimana dengan penyakit-penyakit yang lain?

Bunda mungkin sudah tahu tentang hal-hal tersebut, tapi hanya sebatas tahu dari majalah, internet, dan dari sumber-sumber lain. Bunda sendiri tidak pernah mengalami penyakit-penyakit tersebut dan juga tidak pernah melihat langsung penyakit tersebut menyerang orang-orang di sekitar Bunda.

Bahkan, dokter-dokter pun juga banyak lho Bun yang sama seperti Bunda, hanya tahu tentang penyakit-penyakit tersebut dari buku, internet, majalah, dan sumber-sumber lain. Alasan terjadinya hal-hal tersebut adalah karena penyakit tersebut jarang terjadi di sekitar kita.

Mengapa penyakit-penyakit tersebut jarang sekali terjadi di sekitar kita? Jawabannya hanya satu Bunda, yaitu karena keberhasilan dari imunisasi anak.

Pada beberapa masa yang lalu ketika belum ada imunisasi anak, penyakit-penyakit berbahaya datang silih berganti. Bahkan, di Amerika Serikat kasus yang disebabkan penyakit berbahaya jumlahnya lebih dari 1 juta kasus lho Bun setiap tahunnya.

Setelah memberikan imunisasi pada anak, jumlah kasus tersebut menurun drastis, hanya sekitar 10 ribu kasus setiap tahunnya.

Masih ada alasan lain mengapa imunisasi anak ini penting dilakukan. Simak terus ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading