Sukses

Parenting

Bercinta saat Haid, Bolehkah?

Ladies, masihkah ada keraguan untuk bercinta saat haid? Setelah membaca artikel ini, diharapkan anda bisa mengubah pola pikir Anda bahwa sebenarnya bercinta saat haid itu sah-sah saja. Berikut adalah ulasan sheknows.com mengenai hal-hal yang harus anda tahu.

1. Tidak ada masalah bercinta selama sebulan

Yang sering kali jadi penghalang adalah saat Si Wanita mengalami kram perut, bad mood, dan hal-hal lain yang bisa merusak suasana romantis yang intim. Padahal, dengan bercinta, tubuh bisa menghasilkan hormon endorfin yang mengobati segala keluhan di atas, lebih-lebih bila keduanya mengalami orgasme.

2. Mitos: tidak akan bisa hamil bila bercinta saat haid

Sebenarnya, tidak ada hari yang aman untuk bercinta bila tidak ingin hamil. Sperma bisa bertahan hingga 7 hari di dalam tubuh wanita. Bila sel telur yang belum dibuahi tersedia, pembuahan bisa saja terjadi. Oleh karena itu, bagi yang tidak memprogram kehamilan, prosedur keamanan baiknya tetap dilaksanakan

3. Bagaimana bila Si Pria tidak suka?

Sebagian pria merasa kurang nyaman saat bercinta dan melihat darah di mana-mana. Apabila demikian kondisinya, Anda bisa melakukannya dalam keadaan gelap gulita. Pastikan Si Pria merasakan sensasi perbedaannya tanpa harus melihat apa yang sebenarnya terjadi.

4. Alternatif: Oral seks

Apabila pasangan benar-benar tidak berkenan untuk melakukannya saat haid, oral seks bisa jadi solusinya. Dalam keadaan ini, posisi 69 sangat disarankan dengan Si Pria menindih Si Wanita untuk mencegah kekacauan karena darah yang tumpah ke mana-mana.

Nah Ladies, masih ragu untuk bercinta saat haid? Sebaiknya tidak.

 

Oleh: A. Gusti Efendy

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading