Sukses

Parenting

Tips Menyapih Balita ketika Tak Ingin Hamil Menyusui (1)

Pilihan ada di tangan Anda. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa hamil menyusui pada waktu yang sama adalah hal yang mulia dan orang lain berkata Anda mampu, namun Andalah yang tahu kesanggupan Anda.

Ketika Anda memilih untuk berhenti menyusui balita Anda setelah Anda tahu bahwa Anda positif hamil lagi, tidak ada yang salah Bunda. Namun, Anda tetap harus menyadari bahwa balita yang seharusnya masih membutuhkan ASI Anda tidak tahu-menahu tentang kehamilan dan keputusan Anda.

Karena itu Bunda, laman breastfeeding-problems.com menyarankan Anda untuk segera menyapih balita Anda, Bunda. Bagaimana caranya? Beragam cara bisa Anda lakukan, sesuai dengan yang Anda yakini saja, Bunda.

Tapi jika Anda berniat mencari referensi untuk ide yang lebih jenius dalam menyapih balita Anda, berikut laman breastfeeding-problems.com membagikan tips-nya untuk Anda, silahkan mencatat.

Tips pertama adalah mengalihkan perhatiannya. Biasanya, jika balita merasa tidak aman dan mulai mencari kenyamanan dari ibunya, mereka akan cenderung mencari ASI. Nah, jika hal tersebut yang Anda alami, Anda harus mulai cari ide untuk mengalihkan perhatiannya.

Laman tersebut menyarankan Anda untuk mengajak balita Anda berkeliling atau berjalan-jalan di luar rumah. Selain itu, Anda juga bisa menunjukkan hal yang disukainya, seperti mengajaknya bermain atau mengajaknya berbicara.

Selain itu Bunda, Anda juga perlu beraliansi dengan orang dewasa lain yang ada di sekitar Anda.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading