Sukses

Parenting

Para Ahli Menyarankan untuk Hamil Menyusui

Hai Bunda. Selamat untuk kehamilannya kini ya. Wah, meskipun balita Anda sedang dalam masa pemberian ASI, Anda sudah melanjutkan kembali dengan calon bayi yang lainnya. Sudahkah Anda berencana untuk hamil menyusui, Moms?

Itulah yang dilakukan seorang ibu ketika sudah yakin bahwa dirinya mampu untuk mengasuh dua anak sekaligus; satu anak dalam gendongan dan satu lagi dalam kandungan. Hal tersebut merupakan keputusan yang patut diacungi jempol nih Bunda.

Dan ternyata Bunda, para ahli medis seperti dokter atau bidan sebenarnya sangat salut dan justru menyarankan Anda untuk tetap menyusui meskipun sudah diputuskan sedang positif hamil. Mengapa demikian?

Laman kellymom.com menyebutkan bahwa jika Anda sudah terlanjur dihadapkan pada pilihan untuk tetap menyusui atau tidak (pada kondisi Anda tidak mengira Anda akan hamil), Anda disarankan untuk tetap menyusui. Hal tersebut untuk kebaikan balita Anda.

ASI yang pada saat ini tengah aktif dikonsumsi oleh balita Anda mengandung nutrisi yang sangat penting dan membangun sistem imun bagi tubuh balita Anda yangs sedang berkembang. Untuk itulah Bunda, Anda mungkin akan menyadari bahwa dengan menghentikan untuk memberikan ASI pada balita Anda akan membuatnya cepat sakit.

Selain itu, ternyata ketika Anda tetap memberinya ASI sedangkan Anda mengandung calon saudaranya, ia akan cepat menyesuaikan diri. Contohnya saja, ketika Anda rebahan karena kelelahan dengan perut hamil Anda, Anda pun menyusui balita Anda, ia akan perlahan tahu bahwa ia tidak sendirian.

Nah Bunda, hal lain yang perlu dipercayai adalah dengan memberikan ASI cukup lama pada balita Anda, Anda sebenarnya sedang membangun keakraban dan jalinan batin yang lebih baik dengannya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading