Sukses

Parenting

Ketika Hamil Menyusui, Ibu Disarankan untuk Perlahan Menyapih Balitanya

Selamat, Moms. Anda kini telah dinobatkan sebagai ibu yang hebat. Kenyataannya di lapangan tidak banyak loh ibu yang memutuskan untuk hamil menyusui pada waktu yang sama seperti yang Anda lakukan, Bunda.

Nah, ketika Anda sudah bisa memutuskan untuk tetap menyusui, jangan sampai Anda lupa untuk memikirkan caranya menyapih balita Anda ya, Bunda. Akan sangat mudah jika Anda sebelumnya telah memiliki anak, jika belum maka Anda butuh banyak referensi.

Laman netdoctor.co.uk menyarankan bunda yang telah memutuskan untuk tetap menyusui balitanya untuk juga perlahan menyapihnya. Terutama jika usia balita Anda sudah sangat mendekati usia 2 tahun, yang umumnya menjadi batas bagi balita untuk minum ASI dan beralih ke makanan lain.

Mengapa perlu untuk perlahan segera disapih? Jawabannya adalah karena balita Anda akan segera membutuhkan makanan padat atau makanan selain ASI untuk memenuhi asupan nutrisi untuk kebutuhan perkembangan dan pertumbuhannya.

Namun, ternyata tubuh Anda juga sebenarnya sudah memberikan tanda atau menstimulus balita Anda untuk berhenti minum ASI loh, Bunda. Secara alami atau dengan sendirinya balita Anda akan meninggalkan kebiasaan minum ASI dan mencari yang lainnya.

Rasa ASI Anda ketika Anda hamil dan saat yang sama balita Anda sudah semakin bertambah usia akan berubah dan menyesuaikan untuk persiapan bayi Anda yang akan lahir. Entah bagaimana rasanya, rasa tersebut kurang cocok dengan yang diharapkan balita Anda.

Jadi, tubuh Anda juga tanpa disadari sangat membantu dalam menyapih.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading