Sukses

Parenting

Alasan untuk Tidak Mengambil Keputusan Hamil Menyusui (2)

Hai Bunda. Informasi apa yang Anda telah dapatkan dari artikel 1? Sebenarnya ada banyak hal terkait hamil menyusui yang sangat penting untuk Anda ketahi, baik Anda adalah seorang ibu yang dihadapkan pada pilihan; meneruskan untuk menyusui atau tidak, atau Anda adalah seorang calon ibu.

Nah, jika Anda tengah menghadapi pilihan tersebut dan bingung, maka segera putuskan setelah mengetahui beberapa hal atau alasan berikut. Penting nih, Bunda, sebaiknya Anda mencatat.

Seperti yang telah dilansir oleh llli.org, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Jika balita yang Anda susui berusia kurang dari 6 bulan, Anda perlu menambahkan kalori sebanyak 650 kalori atau 500 kalori tambahan, jika usianya lebih dari 6 bulan, dari konsumsi kalori biasa. Jumlah kalori tersebut disesuaikan dengan kebutuhan balita Anda yang masih bergantung penuh pada ASI Anda.

Lalu bagaimana dengan calon bayi Anda? Hal penting pertama yang perlu Anda ketahui adalah dengan menyusui tidak akan menyebabkan kehamilan Anda menjadi lahir prematur atau keguguran! Para ahli pun tidak pernah membenarkan hal tersebut Bunda.

Tapi nih, Anda tetap perlu mempertimbangkan usia kehamilan Anda. Biasanya, pada trimester pertama Anda belum membutuhkan asupan kalori tambahan selain yang Anda tambahkan untuk kebutuhan ASI. Mengapa demikian? Sebab calon bayi Anda belum membutuhkan banyak nutrisi pada masa itu.

Eits, bukan hanya itu. Ketika kedua hal tersebut terjadi bersamaan (Anda memutuskan untuk tetap menyusui), tubuh Anda akan cepat lelah. Waktu istirahat harus lebih banyak dari biasanya. Sanggupkah Anda?

Jika iya, sepertinya Anda pun siap untuk tetap menyusui saat hamil.

Oleh: Kamilah
l

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading