Sukses

Parenting

Raspberry Merah: Satu Daun Sehatkan Hamil Menyusui Sekaligus

Bunda, bagaimana perkembangan kesehatan Anda, calon bayi Anda, serta balita yang Anda susui dalam masa hamil menyusui ini? Adakah vitamin-vitamin tertentu yang Anda konsumsi? Atau Anda lebih percaya pada jamu atau konsumsi obat alami/herbal?

Memang Bunda, saat seperti ini kesehatan Anda memang harus terus dijaga. Apapun yang Anda makan atau yang masuk ke dalam tubuh Anda tidak boleh sembarangan sebab Anda pun tengah melindungi dua makhluk kesayangan Anda sekaligus.

Sebagai suplemen untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan Anda bertiga (Anda, calon bayi dan balita), beberapa ibu mengonsumsi kapsul atau tablet vitamin. Ada juga yang khusus mengonsumsi suplemen protein.

Namun pernahkah terpikir bahwa dengan satu daun saja Anda bisa menjaga kesehatan hamil dan menyusui sekaligus, Bunda? Laman livestrong.com telah melansir bahwa daun tersebut adalah raspberry merah.

Apa saja kehebatannya? Daun raspberry merah seperti kombinasi dari berbagai suplemen yang bisa bekerja sekaligus untuk menjaga keselamatan kandungan Anda dan juga kualitas ASI Anda.

Menurut laman tersebut, raspberry merah dapat mempermudah atau memperlancar masa bersalin, memperkokoh otot uterine, mengurangi darah yang keluar pasca melahirkan, dan meningkatkan produksi ASI.

Selain itu, daun yang akhir-akhir ini menjadi primadona di bagian penelitian APA atau asosiasi kehamilan Amerika, disebutkan bahwa daun raspberry merah mampu mengurangi resiko melahirkan cesar. Daun tersebut juga berkhasiat untuk mengurangi gejala mual-mual atau depresi pada pasca kehamilan.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading