Sukses

Parenting

Langkah-Langkah Bercinta Saat Haid (Bagian 3)

Ladies, tetap sabar mengikuti ulasan kita mengenai langkah bercinta saat haid kan? Pada edisi kali ini, khusus akan kita bahas mengenai langkah kedua dan detailnya. Menurut wikiow.com, jika langkah pertama merupakan langkah mencegah kekacauan, yang kedua adalah tetap bersih dan tetap sehat. Berikut ulasannya.

1. Gunakan kontrasepsi

Bercinta saat haid memiliki risiko lebih tinggi terjangkit penyakit menular seksual dan infeksi mulut rahim daripada di luar waktu-waktu tersebut. Sehingga, Ladies, baik bagi anda untuk tetap menggunakan pengaman seperti diafragma, spons, dan kondom.

2. Gunakan penahan darah haid

Cara ini menang termasuk langka di Indonesia. Namun, berkonsultasi dengan tenaga medis yang ahli bisa memberi masukan yang tepat bagi anda dan pasangan. Alat yang bisa digunakan adalah cup silikon lembut yang dipasang tepat di mulut rahim.

3. Sperma bisa hidup selama 72 jam kedepan

Selama tiga hari, sel sperma akan berenang mengikuti insting mereka untuk menuju ke dalam rahim dan bertemu sel telur. Meski risiko kehamilan kecil, peluang terjadinya tetap ada. Jadi, bila tidak memprogram kehamilan, lakukanlah seks aman.

Ladies, bagaimana penjelasan di atas? Masih penasaran dengan langkah penutup apa yang harus dilakukan saat bercinta di waktu haid? Tenang, pada bagian selanjutnya dibahas mendetail mengenai langkah ketiga yang bisa membuat anda nyaman bercinta meskipun pada “tanggal merah”. So. Stay tuned!

 

Oleh: A. Gusti Efendy

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading