Sukses

Parenting

Posisi Seks Saat Hamil II: The New Misionaris

Ladies, sebenarnya saat Anda sedang hamil tidak ada salahnya jika melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda. Akan tetapi ada hal-hal tertentu yang wajib Anda ketahui yang menyebabkan Anda tidak boleh melakukan hubungan seksual, seperti apabila ada masalah kesehatan karena ada larangan dokter yang mungkin membahayakan.

Mungkin banyak orang bahkan Anda juga termasuk salah satunya, berpikiran bahwa berhubungan seks dengan istri yang tengah hamil adalah hal berbahaya, karena masih banyak orang berpikir bahwa sex di usia kehamilan sangat beresiko terhadap janin. Pendapat itu memang tak salah, tapi tunggu dulu sebab hal tersebut tak sepenuhnya benar. Berhubungan intim saat istri sedang hamil boleh saja dilakukan lho ladies.

Menurut para pakar sex dan keluarga, seks saat hamil akan aman asal dilakukan dengan hati-hati dan benar, berhubungan seks justru berperan penting demi kelancaran persalinan. Tentunya banyak pula hal yang harus diperhatikan agar saat melakukan hubungan seks tersebut tidak membahayakan Anda dan janin. Caranya adalah dengan mengatur posisi seks.

Dijelaskan pada situs mayoclinic.com, ada 5 posisi aman melakukan seks. Selain dengan posisi Woman On Top, Anda dapat melakukan dengan posisi The New Misionaris. Posisi misionaris klasik jelas tidak bekerja untuk wanita yang sedang hamil. Caranya Anda berbaring telentang, lutut ditarik kembali dengan kaki Anda dan beristirahat di dada pasangan Anda, atau dengan kaki Anda dalam posisi lurus ke atas dan bersandar ke pasangan Anda (hamstring stretch).

Nah, dengan banyaknya pilihan posisi aman melakukan hubungan seks saat hamil, Anda dan sang suami jangan khawatir untuk melakukannya. Selamat mencoba.

 

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading