Sukses

Parenting

Cara Perawatan Bayi: Persiapan Baby Massage

Setelah anda mengetahui manfaat dan kapan waktu yang tepat untuk melakukan baby massage, anda bisa menjadikan pijat bayi sebagai salah satu cara perawatan bayi yang dilakukan secara rutin.

Sekarang waktunya mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk pijat bayi. Kira-kira apa saja ya ladies?

Yang pertama adalah siapkan ruangan yang akan anda gunakan untuk pijat bayi. Anda bisa melakukannya di kamar. Untuk membuat suasana lebih rileks, anda bisa menyetel musik yang bernada lembut dengan volume yang pelan. Hal ini berguna agar si kecil tetap bisa mendengar anda berbicara dengannya.

Anda bisa melakukan pijat bayi dengan pakaian bayi yang masih lengkap. Melepas semua pakaian si kecil ketika pijat bayi juga merupakan pilihan yang bisa anda lakukan.

Sebelum memulai memijat si kecil, pastikan bahwa semua barang dibutuhkan telah berada di sisi anda. Seperti dikutip dari laman babycentre.co.uk, hal yang harus anda persiapkan adalah:

minyak untuk pijat, handuk kering, pakaian ganti, dan peralatan yang anda gunakan untuk nappy-changing alias ganti popok.

Krim apa yang cocok dan bagus untuk baby massage? Anda disarankan untuk melakukan baby massage dengan minyak khusus baby massage. Anda bisa juga menggunakan baby moisturizer untuk melakukan pijat bayi.

Krim atau minyal mana yang anda pakai, pastikan bahwa bahannya cocok untuk kulit si kecil.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading