Sukses

Parenting

Posisi Seks Saat Hamil V: Sit

Ladies, saat Anda sedang hamil selain mengalami perubahan fisik, wanita hamil juga mengalami peningkatan dorongan seks yang tinggi dan orgasme yang kuat selama beberapa tahap kehamilan. Bagi sebagian wanita, hubungan seks selama kehamilan boleh saja dilakukan. Tapi sayangnya banyak mitos beredar berhubungan seksual saat hamil berbahaya untuk janin.

Padahal menurut Annete Perez DelBoy, profesor klinis di Department of Obstetrics and Gynecology Columbia University Medical Center menyatakan jika kehamilan berkembang normal, hubungan seks pada masa kehamilan sama sekali tidak berbahaya bagi bayi.

Tapi Anda juga harus mengetahui posisi apa saja yang aman dilakukan saat Anda sedang hamil. Seperti yang dijelaskan pada situs mayoclinic.com, ada 5 posisi aman untuk melakukan hubungan seks saat hamil. Salah satunya ialah posisi Sit. Dalam posisi ini, Anda mengangkang ke pasangan Anda, sementara dia duduk di tempat yang kokoh. Kursi yang nyaman atau tepi tempat tidur. Anda juga bisa duduk di kursi, tegak atau bersandar kembali sedikit saja. Dengan kaki Anda di sekitar pasangan Anda, yang berlutut di depan Anda.

Gaya ini bisa Anda lakukan di tempat tidur atau sofa yang nyaman. Biasanya, posisi ini dibantu dengan sang suami yang mengangkat pinggul istrinya, agar proses penetrasi lebih dapat dirasakan. Tapi sayangnya posisi duduk ini hanya nyaman dilakukan bagi berat tubuh istri tergolong normal. Sebab, suami Anda harus menopang berat tubuh Anda pada pangkuannya.

 

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading